MS Word Part II

Microsoft Word untuk Windows sejak tahun 1995

Sebuah program pengolah kata berfitur lengkap untuk Windows dan Mac dari Microsoft. Tersedia berdiri sendiri atau sebagai bagian dari Microsoft Office suite, Word berisi kemampuan desktop publishing sederhana dan merupakan program pengolah kata yang paling banyak digunakan di pasaran. File Word biasanya digunakan sebagai format untuk pengiriman dokumen teks melalui e-mail karena hampir setiap pengguna dengan komputer dapat membaca dokumen Word dengan menggunakan aplikasi Word, penampil Word atau pengolah kata yang mengimpor format Word (lihat Microsoft Word Viewer). Word 95 untuk Windows adalah yang pertama versi 32-bit dari produk, dirilis dengan Office 95 sekitar waktu yang sama dengan Windows 95. Itu port langsung dari Word 6.0 dan memperkenalkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah merah-coretan digarisbawahi spell-checking.  Dimulai dengan Word 95, rilis Word diberi nama setelah tahun dari rilis, bukan nya nomor versi.
Microsoft Word untuk Mac sejak tahun 1995
Lihat juga: Microsoft Office versi Macintosh #

Pada tahun 1997, Microsoft membentuk Unit Bisnis Macintosh sebagai kelompok independen dalam Microsoft terfokus pada penulisan perangkat lunak untuk Mac. Versi pertama dari Word, Word 98, dirilis dengan Office 98 Macintosh Edition. Dokumen kompatibilitas mencapai paritas dengan Word 97,  dan itu termasuk fitur dari Word 97 untuk Windows, termasuk ejaan dan tata bahasa memeriksa dengan squiggles. Pengguna dapat memilih menu dan shortcut keyboard untuk menjadi serupa dengan baik Word 97 untuk Windows atau Word 5 untuk Mac.

Firman 2001, dirilis pada tahun 2000, menambahkan beberapa fitur baru, termasuk Clipboard Office, yang memungkinkan pengguna untuk menyalin dan menyisipkan beberapa item  Ini adalah versi terakhir untuk berjalan di Mac OS klasik dan, pada Mac OS X, itu. hanya bisa dijalankan dalam Lingkungan Classic. Kata X, dirilis pada tahun 2001, merupakan versi pertama yang berjalan secara native di, dan diperlukan, Mac OS X,  dan memperkenalkan pemilihan teks non-contiguous.

Firman 2004 dirilis pada Mei 2004. Ini termasuk Notebook Layout baru untuk mengambil catatan baik dengan mengetik atau dengan suara  fitur. Lainnya, seperti perubahan pelacakan, dibuat lebih mirip dengan Office untuk Windows.

Word 2008, dirilis pada tanggal 15 Januari 2008, termasuk fitur Ribbon-seperti, yang disebut Elements Gallery, yang dapat digunakan untuk memilih layout halaman dan menyisipkan diagram adat dan gambar. Ini juga termasuk pandangan baru difokuskan pada tata letak penerbitan, manajemen bibliografi terpadu,  dan dukungan asli untuk Office Open XML format. Ini adalah versi pertama yang berjalan secara native di Mac berbasis Intel.

Word 2010 memungkinkan penyesuaian lebih dari Ribbon,  menambahkan tampilan Backstage untuk manajemen file, telah meningkatkan navigasi dokumen, memungkinkan penciptaan dan embedding screenshot, dan terintegrasi dengan Word Web App.

Firman 2011, dirilis pada Oktober 2010, menggantikan Elements Gallery yang mendukung user interface Ribbon yang jauh lebih mirip dengan Office untuk Windows,  dan termasuk modus layar penuh yang memungkinkan pengguna untuk fokus pada membaca dan menulis dokumen, dan dukungan untuk Office Web Apps.
File format
Ekstensi file

Format file asli Microsoft Word dilambangkan baik oleh doc atau. Ekstensi file docx..

Meskipun “. Doc” perpanjangan telah digunakan dalam berbagai versi Word, itu benar-benar meliputi empat format file yang berbeda:

Word untuk DOS
Word untuk Windows 1 dan 2; Firman 4 dan 5 untuk Mac
Firman 6 dan Word 95 untuk Windows, Firman 6 untuk Mac
Word 97 dan kemudian untuk Windows, Word 98 dan kemudian untuk Mac

Yang lebih baru “. Docx” ekstensi menandakan Office Open XML standar internasional untuk dokumen Office dan digunakan oleh Word 2007, 2010 dan 2013 untuk Windows, Word 2008 dan 2011 untuk Macintosh, serta dengan meningkatnya jumlah aplikasi dari vendor lain , termasuk OpenOffice.org Writer, sumber program pengolah kata terbuka.
Format biner (Word 97-2003)
Bagian ini berisi daftar referensi, namun sumber tetap tidak jelas karena memiliki inline citations cukup. Harap membantu memperbaiki artikel ini dengan memperkenalkan kutipan lebih tepat. (Februari 2011)

Selama 1990-an dan awal 2000-an, format dokumen Word default (DOC.) Menjadi standar de facto format file dokumen untuk pengguna Microsoft Office. Meskipun biasanya hanya disebut sebagai “Firman Document Format”, istilah ini merujuk terutama untuk berbagai format yang digunakan secara default di Word versi 97-2003. Kata file dokumen dengan menggunakan Firman 97-2003 Binary File Format menerapkan OLE (Object Linking dan Embedding) penyimpanan terstruktur untuk mengelola struktur format file mereka. OLE berperilaku lebih seperti sistem file hard drive konvensional dan terdiri dari beberapa komponen kunci. Setiap dokumen Word terdiri dari apa yang disebut “blok besar” yang hampir selalu (tapi tidak harus) potongan 512 byte, maka ukuran file dokumen Word akan dalam banyak kasus menjadi kelipatan 512.

“Storages” adalah analog dari direktori pada hard disk, dan arahkan ke penyimpanan lain atau “aliran” yang mirip dengan file pada disk. Teks dalam dokumen Word selalu terkandung dalam “WordDocument” aliran. Blok besar pertama dalam dokumen Word, yang dikenal sebagai “header” blok, memberikan informasi penting mengenai lokasi struktur data utama dalam dokumen. “Lumbung Properti” menyediakan metadata tentang penyimpanan dan aliran dalam file doc, seperti mana ia dimulai dan nama dan sebagainya. The “Informasi file blok” berisi informasi tentang di mana teks dalam dokumen Word dimulai, berakhir, apa versi Word membuat dokumen dan atribut lainnya.

Microsoft telah menerbitkan spesifikasi untuk Firman 97-2003 Binary File Format, Namun, spesifikasi ini dikritik karena tidak mendokumentasikan semua fitur yang digunakan oleh format file biner Word.

Word 2007 dan 2010 terus mendukung format file DOC, meskipun tidak lagi default.
XML Document (Word 2003)
Artikel utama: Microsoft Office format XML

Format XML diperkenalkan pada Word 2003  adalah sederhana, format berbasis XML yang disebut WordprocessingML.
Kompatibilitas cross-versi

Membuka file Word Document dalam versi Word selain satu dengan yang diciptakan dapat menyebabkan tampilan salah dokumen. Format dokumen dari berbagai versi perubahan cara begitu halus halus dan tidak (seperti mengubah font, atau penanganan tugas yang lebih kompleks seperti catatan kaki), menciptakan “mengunci” fenomena ke dasar (proprietary) standar. Memformat dibuat dalam versi yang lebih baru tidak selalu bertahan bila dilihat dalam versi program, hampir selalu karena kemampuan yang tidak ada di versi sebelumnya. Rich Text Format (RTF), upaya awal untuk membuat format untuk bertukar teks yang diformat antara aplikasi, adalah format opsional untuk Word yang mempertahankan sebagian format dan semua isi dari dokumen asli.
Format pihak ketiga

Plugin yang memungkinkan Windows versi Word untuk membaca dan menulis format itu tidak native mendukung, seperti format OpenDocument standar internasional (ODF) (ISO / IEC 26300:2006), tersedia. Sampai rilis Service Pack 2 (SP2) untuk Office 2007, Word tidak native mendukung membaca atau menulis dokumen ODF tanpa plugin, yaitu SUN ODF Plugin atau OpenXML / ODF Penterjemah. Dengan SP2, ODF Format 1.1 dokumen dapat dibaca dan disimpan seperti format yang didukung lainnya selain yang sudah tersedia di Word 2007. Pelaksanaan menghadapi kritik substansial, dan ODF Alliance dan lain-lain telah mengklaim bahwa plugin pihak ketiga yang menyediakan dukungan yang lebih baik. Microsoft kemudian dinyatakan bahwa dukungan ODF memiliki beberapa keterbatasan.

Pada bulan Oktober 2005, satu tahun sebelum Office 2007 Suite Microsoft dirilis, Microsoft menyatakan bahwa ada cukup permintaan dari pelanggan Microsoft untuk mendukung format OpenDocument standar internasional, dan oleh karena itu tidak akan disertakan dalam Microsoft Office 2007. Pernyataan ini diulang pada bulan berikutnya. Sebagai jawaban, pada tanggal 20 Oktober 2005, sebuah petisi online diciptakan untuk menuntut dukungan ODF dari Microsoft. Petisi tersebut ditandatangani oleh sekitar 12000 orang.

Pada bulan Mei 2006, plugin ODF untuk Microsoft Office dirilis oleh Yayasan OpenDocument. Microsoft menyatakan bahwa itu tidak ada hubungan dengan pengembang plugin.

Pada bulan Juli 2006, Microsoft mengumumkan pembentukan proyek Open XML Translator – alat untuk membangun jembatan teknis antara Office Open XML Format Microsoft dan OpenDocument Format (ODF). Karya ini dimulai sebagai tanggapan atas permintaan pemerintah untuk interoperabilitas dengan ODF. Tujuan dari proyek adalah untuk tidak menambahkan dukungan ODF ke Microsoft Office, tetapi hanya untuk membuat sebuah plugin dan toolset eksternal. Pada bulan Februari 2007, proyek ini merilis versi pertama dari plugin ODF untuk Microsoft Word.

Pada bulan Februari 2007, Sun merilis versi awal plugin ODF untuk Microsoft Office.  Versi 1.0 dirilis pada bulan Juli 2007.

Microsoft Word 2007 (Service Pack 1) mendukung (untuk output saja) format PDF dan XPS, tetapi hanya setelah instalasi manual dari Microsoft Simpan sebagai PDF atau XPS ‘add-on.  Pada rilis nanti, ini adalah ditawarkan secara default.
Format gambar

Word dapat mengimpor dan menampilkan gambar dalam format bitmap umum seperti JPG dan GIF. Hal ini juga dapat digunakan untuk membuat dan menampilkan line-art sederhana. Tidak ada versi Microsoft Word memiliki dukungan untuk umum SVG format gambar vektor.
Fitur dan kekurangan
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Harap membantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. (November 2010)

Di antara fitur-fiturnya, Firman termasuk spell checker built-in, thesaurus, kamus, dan utilitas untuk memanipulasi dan mengedit teks. Berikut ini adalah beberapa aspek set fitur.
WordArt

WordArt memungkinkan teks gambar dalam dokumen Microsoft Word seperti judul, watermark, atau teks lainnya, dengan efek grafis seperti miring, membayangi, berputar, peregangan dalam berbagai bentuk dan warna dan bahkan termasuk efek tiga dimensi, mulai dari versi 2007, dan lazim di Office 2010. Pengguna dapat menerapkan efek format seperti bayangan, bevel, cahaya, dan refleksi untuk teks dokumen mereka semudah menerapkan tebal atau menggarisbawahi. Pengguna juga dapat memeriksa ejaan teks yang menggunakan efek visual, dan menambahkan efek teks ke style paragraf.
Macro

Makro adalah sebuah aturan pola yang menentukan bagaimana urutan masukan tertentu (sering urutan karakter) harus dipetakan ke urutan output sesuai dengan proses yang ditetapkan. Sering digunakan atau sekuens berulang penekanan tombol dan gerakan mouse dapat otomatis. Seperti dokumen Microsoft Office lainnya, file Word dapat mencakup macro canggih dan program bahkan tertanam. Bahasa ini awalnya WordBasic, tetapi berubah menjadi Visual Basic untuk aplikasi seperti Word 97.

Fungsi ini luas juga dapat digunakan untuk menjalankan dan menyebarkan virus dalam dokumen. Kecenderungan orang untuk bertukar dokumen Word melalui email, USB flash drive, dan disket membuat ini vektor terutama menarik pada tahun 1999. Sebuah contoh yang menonjol adalah virus Melissa, tapi banyak orang lain telah ada di alam liar.

Ini virus makro adalah hanya dikenal ancaman cross-platform antara komputer Windows dan Macintosh dan mereka adalah satu-satunya vektor infeksi untuk mempengaruhi sistem Mac OS X sampai munculnya trojan codec video pada tahun 2007. Microsoft merilis patch untuk Word X dan 2004 Word yang efektif dihilangkan masalah makro pada Mac pada tahun 2006.

Pengaturan keamanan makro Word, yang mengatur ketika macro dapat mengeksekusi, dapat disesuaikan oleh pengguna, tetapi dalam versi terbaru Word, diatur ke TINGGI secara default, umumnya mengurangi risiko dari virus berbasis makro, yang telah menjadi biasa.
Masalah tata letak

Sebelum Word 2010 (Word 14) for Windows, program ini tidak dapat benar menangani ligatures didefinisikan dalam font TrueType. [61] Mereka glyph ligatur dengan codepoints Unicode dapat dimasukkan secara manual, namun tidak diakui oleh Word untuk apa yang mereka, melanggar mantra memeriksa, sementara pengikat kustom hadir dalam font tidak dapat diakses sama sekali. Sejak Word 2010, program ini sekarang memiliki fitur typesetting canggih yang dapat diaktifkan:  OpenType ligatures,  kerning, dan hyphenation. Kekurangan tata letak lain Firman meliputi ketidakmampuan untuk mengatur tanda tanaman atau ruang tipis. Berbagai utilitas solusi pihak ketiga telah dikembangkan  Demikian pula, menggabungkan diakritik ditangani buruk: Word 2003 memiliki “meningkatkan dukungan”, tetapi banyak diakritik masih salah, bahkan jika mesin terbang precomposed hadir dalam font..

Selain itu, pada Word 2002, Word tidak substitusi font otomatis ketika menemukan karakter dalam dokumen yang tidak ada dalam font yang ditentukan. Tidak mungkin untuk menonaktifkan ini, sehingga sangat sulit untuk menemukan saat mesin terbang yang digunakan hilang dari font yang digunakan. Jika “margin Cermin” atau “berbeda aneh dan bahkan” diaktifkan, Word tidak akan memungkinkan pengguna untuk baru memulai penomoran halaman bahkan halaman demi bagian istirahat (dan sebaliknya). Sebaliknya ia menyisipkan halaman kosong wajib yang tidak dapat dihapus.

Di Word 2004 untuk Macintosh, dukungan script kompleks itu lebih rendah bahkan ke Word 97 [rujukan?], Dan Firman 2004 tidak Apple Support Lanjutan Tipografi fitur seperti ligatures atau varian mesin terbang.
Peluru dan penomoran

Word memiliki daftar luas peluru dan fitur penomoran digunakan untuk tabel, daftar, halaman, bab, header, catatan kaki, dan tabel konten. Peluru dan penomoran dapat diterapkan secara langsung atau menggunakan tombol atau dengan menerapkan gaya atau melalui penggunaan template. Beberapa masalah dengan penomoran telah ditemukan di Word 97-2003. Contohnya adalah sistem Word untuk restart penomoran  The Bullets. Penomoran dan sistem telah secara signifikan dirombak untuk Office 2007, yang secara drastis mengurangi masalah ini.

Pengguna juga dapat membuat tabel di Word. Tergantung pada versi, Word dapat melakukan perhitungan sederhana. Formula juga didukung.
AutoSummarize

AutoSummarize bagian menyoroti atau frase yang dianggap berharga. Jumlah teks yang akan dipertahankan dapat ditentukan oleh pengguna sebagai persentase dari jumlah saat teks.

Menurut Ron Fein dari tim Word 97, AutoSummarize pemotongan copy bertele-tele ke tulang dengan menghitung kata dan kalimat peringkat. Pertama, AutoSummarize mengidentifikasi kata-kata yang paling umum dalam dokumen (pembatasan “a” dan “” dan sejenisnya) dan menugaskan “skor” untuk setiap kata-kata yang lebih sering yang digunakan, semakin tinggi skor. Kemudian, “rata-rata” setiap kalimat dengan menambahkan sejumlah kata-kata dan membagi jumlah tersebut dengan jumlah kata dalam kalimat-semakin tinggi rata-rata, semakin tinggi peringkat kalimat. “Ini seperti rasio gandum sekam,” jelas Fein. [68]

AutoSummarize telah dihapus dari Microsoft Word untuk Mac 2011, meskipun itu hadir di Word untuk Mac 2008. AutoSummarize telah dihapus dari Office 2010 versi rilis juga.
Password perlindungan
Artikel utama: Microsoft Office proteksi password

Ada 3 jenis password yang dapat diatur dalam Microsoft Word:

password untuk membuka dokumen
sandi untuk memodifikasi dokumen
sandi membatasi format dan mengedit

Yang kedua dan ketiga jenis password yang dikembangkan oleh Microsoft untuk digunakan bersama nyaman dokumen bukan untuk perlindungan mereka. Tidak ada enkripsi dokumen yang dilindungi oleh password tersebut, dan sistem proteksi Microsoft Office menyimpan sejumlah hash dari password dalam header dokumen di tempat yang dapat dengan mudah diakses dan dihapus oleh perangkat lunak khusus. Password untuk membuka dokumen menawarkan perlindungan yang lebih ketat yang telah terus ditingkatkan dalam edisi berikutnya dari Microsoft Office.

Word 95 dan semua edisi sebelumnya memiliki perlindungan paling lemah yang dimanfaatkan konversi sandi untuk kunci 16-bit.

Panjang kunci di Word 97 dan 2000 diperkuat hingga 40 bit. Namun, perangkat lunak retak modern yang memungkinkan menghapus sandi tersebut sangat cepat – sebuah proses retak persisten waktu satu minggu paling banyak. Penggunaan tabel pelangi dengan layanan online seperti Password-Cari mengurangi waktu penghapusan password untuk beberapa detik. Beberapa perangkat lunak pemulihan password tidak hanya dapat menghapus password, tetapi juga menemukan sandi aktual yang digunakan oleh pengguna untuk mengenkripsi dokumen dengan menggunakan pendekatan serangan brute-force. Secara statistik, kemungkinan memulihkan password tergantung pada kekuatan password.

Perlindungan standar 2003/XP Word tetap sama tapi pilihan yang memungkinkan pengguna tingkat lanjut memilih Service Provider Cryptographic ditambahkan Jika CSP kuat dipilih, dekripsi dokumen dijamin menjadi tidak tersedia, dan karena password tidak dapat dihapus dari. dokumen. Meskipun demikian, password dapat cukup cepat mengambil dengan serangan brute-force, karena kecepatan masih tinggi terlepas dari CSP yang dipilih. Selain itu, karena CSP tidak aktif secara default, penggunaannya dibatasi untuk pengguna tingkat lanjut.

Word 2007 menawarkan perlindungan dokumen secara signifikan lebih aman yang memanfaatkan modern Lanjutan Encryption Standard yang mengubah password untuk kunci 128-bit menggunakan fungsi SHA-1 hash 50000 kali. Itu membuat penghapusan sandi mustahil (untuk hari ini, tidak ada komputer yang dapat mengambil kunci dalam jumlah waktu yang wajar ada), dan secara drastis memperlambat kecepatan serangan brute-force sampai beberapa ratus password / detik.

Algoritma perlindungan Word 2010 tidak berubah terlepas dari meningkatnya jumlah SHA-1 konversi hingga 100000 kali, dan akibatnya, kecepatan serangan brute-force menurun dua kali lagi.
Versi
Microsoft Word 5.5 untuk DOS
Microsoft Firman 2.0c pada Windows 3.1
Microsoft Word 2000 berjalan pada Windows 2000
Microsoft Word 2010 berjalan pada Windows 7
Microsoft Word untuk Windows rilis sejarah Tahun Rilis Nama Versi Komentar
1989 Word untuk Windows 1.0
1990 Word untuk Windows 1.1 1.1 Kode-bernama Bill Cat
1990 Word untuk Windows 1.1a 1.1a Untuk Windows 3.1
1991 Word untuk Windows 2.0 2.0 Kode-bernama Spaceman spiff
1993 Word untuk Windows 6.0 6.0 Kode-bernama T3 (dinomori ulang 6 untuk membawa versi Windows penomoran sejalan dengan DOS versi, versi Macintosh dan juga WordPerfect, bersaing pengolah kata utama pada saat itu, juga versi 32-bit untuk Windows NT saja)
1995 Word 95 7.0 Termasuk dalam Office 95
1997 Word 97 8.0 Termasuk dalam Office 97
1998 Word 98 8.5 Hanya dijual sebagai bagian dari Office 97 Powered By Word 98, yang hanya tersedia di Jepang dan Korea.
1999 Word 2000 9.0 Termasuk dalam Office 2000
2001 Word 2002 10,0 Termasuk dalam Office XP
2003 Office Word 2003 11.0 Termasuk dalam Office 2003
2006 Office Word 2007 12.0 Termasuk dalam Office 2007, dirilis ke bisnis pada tanggal 30 November 2006, dirilis di seluruh dunia untuk konsumen pada 30 Januari 2007
2010 Word 2010 14,0 Termasuk dalam Office 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s