SEJARAH MS WORD

ghj

Origins dan pertumbuhan: 1981-1995

Pada tahun 1981, Microsoft menyewa Charles Simonyi, pengembang utama Bravo, yang pertama GUI pengolah kata, yang dikembangkan di Xerox PARC.  Simonyi mulai bekerja pada sebuah pengolah kata yang disebut Multi-Tool Word dan segera menyewa Richard Brodie, seorang mantan Xerox magang, yang menjadi software engineer utama.
Microsoft Word 5.0 untuk DOS. Versi 1,0-4,0 memiliki antarmuka pengguna yang sama.

Microsoft mengumumkan Firman Multi-Tool untuk Xenix dan MS-DOS pada tahun 1983. Namanya segera disederhanakan untuk Microsoft Word.  demonstrasi salinan gratis dari aplikasi yang dibundel dengan edisi November 1983 PC World, membuat program pertama untuk didistribusikan pada-disk dengan majalah. Tidak seperti kebanyakan program MS-DOS pada saat itu, Microsoft Word dirancang untuk digunakan dengan mouse, dan itu mampu menampilkan beberapa format, seperti tebal, miring, dan menggarisbawahi teks, walaupun tidak bisa membuat font Ia awalnya tidak populer, karena antarmuka pengguna yang berbeda dari pengolah kata terkemuka pada saat itu, WordStar. Namun, Microsoft terus membaik produk, merilis versi 2.0 melalui 5.0 selama enam tahun ke depan.
Microsoft Word 5.1 untuk Mac OS

Pada tahun 1985, Microsoft porting Word ke Macintosh. Ini dibuat lebih mudah oleh Word untuk DOS yang telah dirancang untuk digunakan dengan menampilkan resolusi tinggi dan printer laser, meskipun tidak ada yang belum tersedia untuk masyarakat umum. [10] Setelah preseden LisaWrite dan MacWrite, Word untuk Mac tambah benar WYSIWYG fitur. Setelah rilis, Word untuk penjualan Mac lebih tinggi daripada rekan MS-DOS untuk setidaknya empat tahun.

Pelepasan kedua Word untuk Macintosh, dikirim pada tahun 1987, bernama Word 3.0 untuk menyinkronkan nomor versinya dengan Word untuk DOS, ini adalah usaha pertama Microsoft untuk menyinkronkan nomor versi di seluruh platform. Word 3.0 termasuk berbagai perangkat tambahan internal dan fitur baru, termasuk implementasi pertama dari Rich Text Format (RTF) spesifikasi, tapi terganggu dengan bug. Dalam beberapa bulan, Word 3.0 digantikan oleh Word lebih stabil 3,01, yang dikirimkan bebas untuk semua pengguna terdaftar dari 3.0. Setelah MacWrite, Word untuk Mac tidak pernah punya saingan serius pada Mac. Kata 5.1 untuk Macintosh, dirilis pada tahun 1992, adalah kata yang sangat populer prosesor karena keanggunan, relatif mudah digunakan dan set fitur. Banyak pengguna mengatakan ini adalah versi terbaik dari Word untuk Mac yang pernah dibuat.

Pada tahun 1986, kesepakatan antara Atari dan Microsoft Word untuk membawa Atari ST dengan nama Microsoft Write. Atari versi ST adalah pelabuhan 1.05 Word untuk Macintosh Apple dan tidak pernah diperbarui.

Versi pertama dari Word for Windows dirilis pada tahun 1989. Dengan peluncuran Windows 3.0 pada tahun berikutnya, penjualan mulai mengambil dan Microsoft segera menjadi pemimpin pasar untuk pengolah kata untuk komputer IBM PC yang kompatibel. Pada tahun 1991, Microsoft memanfaatkan Word untuk Windows ‘meningkatkan popularitas dengan merilis sebuah versi Word untuk DOS, versi 5.5, yang menggantikan user interface yang unik dengan tampilan yang mirip dengan sebuah aplikasi Windows. Ketika Microsoft menyadari masalah tahun 2000, itu membuat Microsoft Word 5.5 untuk DOS tersedia untuk di-download gratis. Pada Mei 2013, masih tersedia untuk di-download dari situs web Microsoft. Pada tahun 1991, Microsoft memulai sebuah proyek kode nama Piramida untuk menulis ulang sepenuhnya Microsoft Word dari bawah ke atas. Baik versi Windows dan Mac akan mulai dari basis kode yang sama. Itu ditinggalkan saat dipastikan bahwa itu akan mengambil tim pengembangan terlalu lama untuk menulis ulang dan kemudian mengejar ketinggalan dengan semua kemampuan baru yang dapat telah ditambahkan dalam waktu yang sama tanpa penulisan ulang. Sebaliknya, versi-versi selanjutnya Word untuk Windows dan Mac, dijuluki versi 6.0, keduanya dimulai dari basis kode dari Word for Windows 2.0.

Dengan rilis Word 6.0 pada tahun 1993, Microsoft kembali mencoba untuk melakukan sinkronisasi nomor versi dan mengkoordinasikan penamaan produk seluruh platform, kali ini di DOS, Macintosh, dan Windows (ini adalah versi terakhir dari Word for DOS). Hal ini memperkenalkan AutoCorrect, yang secara otomatis tetap kesalahan mengetik tertentu, dan AutoFormat, yang dapat memformat banyak bagian dari sebuah dokumen sekaligus. Sementara versi Windows yang menerima ulasan menguntungkan misalnya, versi Macintosh secara luas mencemooh. Banyak menuduh itu menjadi lambat, canggung dan memori yang intensif, dan antarmuka pengguna yang berbeda secara signifikan dari Word 5.1.  Sebagai tanggapan atas permintaan pengguna, Microsoft menawarkan Word 5 lagi, setelah itu telah dihentikan. versi selanjutnya Word untuk Macintosh ada port lagi langsung Word untuk Windows, bukan menampilkan campuran porting dan asli kode.
Microsoft Word 2007
Microsoft Word untuk Windows sejak tahun 1995

Sebuah program pengolah kata berfitur lengkap untuk Windows dan Mac dari Microsoft. Tersedia berdiri sendiri atau sebagai bagian dari Microsoft Office suite, Word berisi kemampuan desktop publishing sederhana dan merupakan program pengolah kata yang paling banyak digunakan di pasaran. File Word biasanya digunakan sebagai format untuk pengiriman dokumen teks melalui e-mail karena hampir setiap pengguna dengan komputer dapat membaca dokumen Word dengan menggunakan aplikasi Word, penampil Word atau pengolah kata yang mengimpor format Word (lihat Microsoft Word Viewer). Word 95 untuk Windows adalah yang pertama versi 32-bit dari produk, dirilis dengan Office 95 sekitar waktu yang sama dengan Windows 95. Itu port langsung dari Word 6.0 dan memperkenalkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah merah-coretan digarisbawahi spell-checking.  Dimulai dengan Word 95, rilis Word diberi nama setelah tahun dari rilis, bukan nya nomor versi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s